Senin, 30 Januari 2012

Unsur Pada Makalah

  1. Daftar Isi, merupakan bagian halaman yang berisi mengenai daftar halaman-halaman yang menjadi isi dari suatu makalah atau buku dimana kita dapat melihat halaman yang kita inginkan.
  2. Kata Pengantar, merupakan bagian dari pengantar penulis untuk memberikan ucapan terimakasih kepada yang para pembantu dalam penyelesaian pembuatan makalah atau sebuah karya tulis dan biasanya berisi permintaan kritik dan saran dari para pembaca.
  3. BAB, merupakan bagian materi dimana dibagi menjadi tiga yang mencakup tentang pendahuluan, isi dan penutup. Pendahuluan biasanya berisi mengenai latar belakang dari pembuatan makalah atau suatu karya dimana membahas tujuan dan manfaat tentang pembuatan makalah tersebut. Kemudian isi merupakan tema utama atau ide pokok yang akan dibahas dalam pembuatan makalah tersebut. Sedangkan penutup merupakan bagian akhir dari pembutan makalah yang diakhiri dengan penarikan kesimpulan serta permintaan  kritik dan saran dari para pembaca.
  4. Daftar Pustaka, merupakan bagian yang berisi mengenai sumber yang didapatkan untuk pembuatan makalah. Format penulisan daftar pustaka seperti berikut. Nama Pengarang. Judul Buku. Nama Penerbit. Tahun Terbit. 
Contoh : Buku yang berjudul Mimpiku adalah Hidupku, ditulis Oleh Ade Irma dan diterbitkan oleh Bima Anugerah pada tahun 2007 dari Jakarta, maka format penulisannya adalah sebagai berikut : 
Irma, Adelia. Mimpiku adalah Hidupku. Bima Anugerah. Jakarta. 2007. atau bila anda mendapatkan informasi dari internet cukup anda tulis alamat websitenya  contoh http://b-sastraindonesian.blogspot.com/ terimakasih. selamat bekerja..

1 komentar:

  1. Top 10 titanium dog teeth implants in vivo - TiGAR Magazine
    In titanium chords these titanium tools areas, you can expect all titanium chainmail the teeth in dogs to be titanium wallet completely exposed to UV. These areas are important for 출장안마 proper bone health and for

    BalasHapus